Top Auto Payment | TAP Center Pulsa Murah Loket PPOB Nasional

TAPLOKET.COM Website resmi distributor pulsa murah Kalimantan Barat. PT. Topindo Solusi Komunika, penyedia top auto payment pulsa elektrik all operator dan loket PPOB nasional, multi transaksi aman, mudah, lengkap dan terpercaya. Produk tersedia: Pulsa murah nasional elektrik, token PLN, Pulsa Data/ Kuota Internet, voucher game online dan Layanan PPOB.


PT. Topindo Solusi Komunika, Top Auto Payment/ TAP Loket Grosir Kalimantan Pusat Pulsa Murah Elektrik PPOB Nasional ; Cukup hanya dengan aksi Tap layar Ponsel anda, berbagai transaksi: Pulsa Elektrik All Operator, pulsa kuota/ data internet, token listrik pln prabayar , voucher game online dan multi ppob nasional, bisa dilakukan dengan mudah dan aman.


Pt Topindo solusi komunika Grosir Kalimantan pusat SINKA Pulsa topautopayment pulsa murah Kalimantan loket ppob tappulsa toppulsa

www.taploket.com

Dibuka Pendaftaran Mitra Baru sebagai Top Master/ Dealer / Agen Pulsa Termurah, pendaftaran gratis... Support webreport dan Aplikasi Android, isi saldo pulsa menggunakan sistem tiket otomatis. Transaksi pulsa dan produk lain, mudah, cepat dan lancar...



Segera Bergabung Dengan Kami, Cukup 3 Langkah Mudah:


topautopayment pulsa murah Kalimantan servertappulsa,topautopulsa tapautopay tapPulsa Marketpulsa top auto payment pulsa server

Ketik SMS :
OTO.NAMA.ALAMAT
Contoh:
OTO.AUTOPULSACELL.JAKARTA


KIRIM KE:

0858 8335 9111
0853 8838 9222
0877 8398 9333
0896 3131 9444
0895 2342 9555
0823 1279 9666
0858 8312 9777
0895 2597 9888
0853 1935 2999

(Pilih satu saja, jika belum ada respon kirim ke yang lain)




Cukup mudah bukan???

Jangan Lewatkan Kesempatan Emas ini.

Segera Mendaftar dan Bergabung Bersama Kami.



Pt Topindo solusi komunika Channel tapmt,pulsatap channel resmi tapmt,tappulsa: tapofficial, topautopaymen, pulsa murah nasional


Fenomena Gerhana Bulan Total Supermoon, bluemoon, Blood moon.

Fenomena Gerhana Bulan Supermoon, bluemoon, Blood moon peristiwa kejadian istimewa bumi bulat not datar!Fenomena Gerhana Bulan Total 31 Januari 2018 Supermoon, bluemoon, Blood moon. Peristiwa Gerhana bulan total yang terjadi tadi malam, Rabu (31/1/2018), adalah perististiwa atau kejadian yang sangat istimewa dan menarik perhatian masyarakat banyak. Kenapa bisa menjadi sorotan masyarakat??? karena gerhana bulan total yang terjadi disebut juga Supermoon. karena jarak bulan sangat dekat dengan bumi. Sehingga  nampak purnama dan gerhana lebih besar dari biasanya. Kemudian disebut juga  Blue moon karena kejadian ini, merupakan  purnama kedua pada bulan Januari, setelah 1 Januari lalu.

Selain Gerhana Bulan total ini disebut Supermoon, Bluemoon,   sering juga disebut Blood Moon. Kenapa Juga??  karena saat gerhana total bulan terlihat penampakannya merah darah.

Gerhana Bulan Total ini membuuktikan Bumi Bulat, Jadi gerhana bulan total ini merupakan bantaha telak dari Cerita atau Dongeng Bumi Datar yang sering sebagian orang ceritakan. 

Lebih lanjut ia menjelaskan gerhana bulan total 31 Januari 2018 akan terlihat di seluruh Indonesia. Proses gerhana mulai pukul 18:48 WIB. menurut sumber berita dari BMKG.

Gerhana bulan total pukul 19.52-21:08 WIB. Proses gerhana berakhir pukul 22:11 WIB.
Kejadian atau Prosesnya, mulai dari pukul 18:48 WIB bagian bawah (sisi Timur) purnama mulai tergelapi oleh bayangan bumi. Kemudian pukul 19.52 sampai 21:08 bulan menjadi gelap kemerahan saat seluruh purnama masuk ke bayangan inti bumi.

Warna merah yang terjadi disebahkan oleh pembiasan cahaya matahir oleh atmosfer bumi, setelah itu perlahan-lahan cahaya purnama mulai nampak dari bagian kanan bawah (sisi timur). Proses gerhana ini berakhir pada jam 22:11 WIB.

Sebelumnya diberitakan fenomena gerhana bulan total ‘Super Blue Blood Moon’ pada akhir Januari mendatang dikatakan akan dapat dilihat jelas oleh masyarakat Indonesia.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati, mengingatkan bahwa fenomena gerhana bulan langka akan terjadi pada 31 Januari.
Proses gerhana ini akan dapat diamati dari Indonesia secara jelas.

Menurut penjelasan Dwikoritadi Jakarta Pusat, Senin (29/1/2018),  terkait peta gerhana bulan total 31 Januari di Indonesia, ada beberapa fase gerhana bulan yang akan terjadi.

Fase-fasenya adalah :

1. gerhana mulai (P1)
2. gerhana sebagian mulai (U1)
3. gerhana total mulai (U2)
4. puncak gerhana
5. gerhana total berakhir (U3)
6. gerhana sebagian berakhir (U4)

Di Indonesia, saat bulan terbit dan berada pada fase purnama sekitar pukul 20.30 WIB, 31 Januari 2018, gerhana bulan total  berada pada fase puncak.Peristiwa tersebut berlangsung kurang lebih 77 menit, di mana masyarakat di seluruh wilayah Indonesia melihat bulan berubah warna menjadi merah.

"Sebagaiman terlihat pada peta, keseluruhan proses gerhana dapat diamati di Samudera Pasifik, serta bagian timur Asia, Indonesia, Australia, dan barat laut Amerika,” kata Dwikorita.

Di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan seluruh provinsi Sumatera, fase P1 dan U1 akan dapat terlihat jelas karena terjadi tepat di atas wilayah-wilayah tersebut.

Secara keseluruhan, peristiwa gerhana dari fase awal hingga akhir akan berdurasi sekitar enam jam, mulai pukul 17.00 WIB sampai 23.00 WIB.
Selain di timur Asia, gerhana bulan langka kali ini juga dapat disaksikan di bagian barat Asia, Samudera Hindia, bagian timur Afrika, dan bagian Timur Eropa.(*)



Pulsa Murah: